Cara Menghilangkan Flek Hitam Akibat KB

Cara Menghilangkan Flek Hitam Akibat KB - Rata-rata yang banyak mengalami flek hitam adalah wanita, karena biasanya flek hitam dapat terjadi diakibatkan oleh penggunaan pil KB, perubahan hormon selama haid atau akibat kehamilan, terkadang ada pula yang diakibatkan oleh seringnya terpapar sinar matahari. Sebenarnya tidak sulit untuk menghilangkan flek hitam, hanya saja kita perlu bersabar dikarenakan flek hitam bisa memudar dan hilang dalam beberapa bulan, nah kita bisa menggunakan pengobatan ala rumahan alami yang dapat dibuat sendiri, tentunya obat alami dari alam tanpa efek samping dan menyehatkan kulit secara keseluruhan. Secara lengkap untuk menghilangkan flek hitam secara alami, kita bisa menyimaknya di artikel obat alami terbaik untuk menghilangkan flek hitam.

cara menghilangkan flek hitam akibat kb

Selain dengan pengobatan alami, ada beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam, antara lain :

Gunakan Krim Wajah Yang Mengandung Hydroquninone

Rata-rata para ahli dermatologi menyarankan untuk menggunakan krim wajah yang mengandung hydroquinone untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Krim yang mengandung hydroquinone memiliki manfaat sebagai pencerah kulit yang kuat, sehingga dalam beberapa waktu saja, krim ini dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Dalam beberapa kasus, terutama apabila mengalami flek hitam yang lebih parah, dokter kulit biasanya menyarankan untuk menggunakan krim yang mengandung bahan kimia tambahan seperti kortison, tretinoin, dan hydroquinone yang mungkin lebih efektif daripada krim wajah yang hanya mengandung hydroquinone saja. Biasanya dalam krim wajah yang banyak mengandung bahan kimia akan memiliki efek samping pada kulit seperti diantaranya iritasi kulit, jadi sangat dianjurkan penggunaan krim ini diresepkan oleh dokter kulit. Nah, apabila  pengobatan ini tidak membuahkan hasil perbaikan kulit dalam tiga sampai enam bulan, maka kita bisa menggunakan pengobatan lainnya, seperti perawatan laser yang jauh lebih mahal. 

Coba Menggunakan Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Cara yang ini perlu dicoba. Menghilangkan flek hitam pada wajah juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa efek samping. Banyak sekali orang-orang berpengalaman yang telah berhasil mengurangi munculnya flek hitam dengan menerapkan salah satu pengobatan alami, seperti menerapkan cara menghilangkan flek hitam dengan jeruk nipis.

Selain dengan menggunakan jeruk nipis, kita juga dapat menggunakan madu atau susu untuk menghilangkan flek hitam. Meskipun penyembuhan secara alami berlangsung lama dibandingkan dengan menggunakan krim kimia, namun cara alami tidak menimbulkan efek samping dan tidak berbahaya.

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Tentu, meskipun kita tidak bisa menghindari yang namanya perubahan hormon saat haid, saat hamil atau menghindari efek samping dari pil KB, namun tentu pencegahan harus dilakukan agar flek hitam tidak muncul. Pencegahan  munculnya flek hitam jauh lebih mudah, ketimbang ketika kita menghilangkan flek hitam. Nah, salah satu penyebab terjadinya flek hitam adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menggunakan produk tabir surya yang memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari sinar matahari setiap hari. Gunakan selalu tabir surya 30 menit sebelum kita keluar rumah. Manfaat dari tabir surya bukan hanya untuk mencegah flek hitam, namun juga bisa mencegah kanker kulit, mengurangi flek hitam, dan mencegah pembentukan flek hitam.

Jika kita sudah terlanjur mengalami flek hitam, kami sarankan jangan sampai minder, karena kecantikan atau ketampanan semua berawal dari percaya diri, tampilkan inner beauty Anda dan tetap percaya diri. Semangat!!.

2 komentar:

  1. Ketika hamil memang kulit rentan muncul flek hitam, oleh karena butuh perawatan wajah rutin untuk menghindarinya.

    BalasHapus