Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat - Bintik-bintik hitam atau flek hitam pada wajah sesungguhnya dapat dihilangkan secara alami, cepat, dan mudah sehingga kulit wajah kembali cerah, bersih dan bercahaya. Flek hitam atau bintik-bintk hitam merupakan tanda dimana kulit kelebihan produksi zat melanin. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kondisi dimana wajah kita terkena flek hitam, antara lain sering terpapar sinar matahari, hormon yang tidak seimbang, kehamilan, obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur, dan terlalu banyak mengalami stres.


Bintik dan flek hitam pada wajah memang bisa membuat kita agak minder dari orang lain, namun untungnya ada banyak cara untuk segera menghilangkannya, termasuk dengan biaya mahal melalui operasi laser. Namun, untuk Anda yang menginginkan cara menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat ada beberapa cara yang harus Anda lakukan. Cara alami ini sungguh sederhana, hanya saja dibutuhkan kesempatan waktu untuk membuat obat-obatan alami ini dirumah Anda.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat di bawah ini akan mengurangi munculnya flek hitam, jerawat, bintik-bintik, dan noda lainnya pada wajah kita.

Inilah cara terbaik untuk menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat :

1. Gunakan Jus Lemon


Cara menghilangkan flek hitam yang cepat dan mudah ini hanya menggunakan lemon yang banyak terdapat disekitar rumah kita. Lemon memilki kandungan vitamin C terbaik, sehingga dapat mengurangi flek hitam di wajah kita. Berikut cara memakainya :

  • Ambil kapas kemudian celupkan pada jus lemon yang telah dibuat, lalu gosokan secara lembut pada wajah Anda yang terkena flek hitam.
  • Biarkanlah hingga kering, lalu setelahnya cuci wajah Anda dengan air biasa.
  • Lakukanlah cara ini selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jika Anda memiliki kulit yang halus dan sensitif, lebih baik lemon dicampur dengan air biasa atau madu pada saat diperas. Selain menggunakan lemon, Anda juga bisa menggunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan flek hitam, cara memakainya sama seperti menggunakan lemon.

2. Gunakan Buttermilk


Buttermilk sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Seperti lemon, buttermilk akan membantu memudarkan flek itam dan noda diwajah tanpa membuat kulit panas. 

  • Masukanlah empat sendok teh buttermilk kedalam mangkuk.
  • Tambahkan dua sendok teh perasan tomat segar.
  • Aduklah kedua bahan tersebut dan kemudian oleskan pada wajah.
  • Cucilah wajah Anda 15 menit kemudian.

Alternatif lain :

Jika sulit mendapatkan buttermilk, kita bisa gunakan susu. Asam laktat terkandung dalam susu yang secara bertahap akan mengurangi kelebihan pigmentasi di kulit, mencerahkan wajah, dan mengencangkan kulit secara keseluruhan. Caranya, celupkan kapas ke dalam susu, lalu oleskan langsung pada wajah. Biarkan selama 10 menit, setelahnya cucilah wajah Anda. Lakukan cara ini secara rutin dua kali sehari selama empat sampai lima minggu.

3. Gunakan Kentang


Sayuran yang satu ini bisa menghilangkan flek hitam dan noda hitam. Berikut cara menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat dengan menggunakan kentang :
  • Iris kentang, dan langsung tempatkan pada wajah yang terkena flek hitam
  • Biarkanlah selama 10 menit, lalu cucilah wajah Anda dengan air hangat.
  • Anda juga dapat membuat masker wajah dengan menggabungkan kentang parut dengan madu.

Selain dengan kentang, Anda juga bisa menggunakan buah tomat, caranya sama seperti kentang.  

4. Gunakan Lidah Buaya


Lidah buaya memiliki kandunagn aloe vera sehingga bersifat menyembuhkan flek hitam.
  • Oleskan air lidah buaya atau oleskan gel-nya langsung pada bercak-bercak atau flek hitam di wajah.
  • Kemudian pijat lembut pada wajah Anda dengan gerakan melingkar selama beberapa menit.
  • Lakukan  2 kali sehari selama beberapa minggu agar flek hitam benar-benar hilang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar